Senin, 13 Oktober 2014

SAMARINDA KOTA KELAHIRAN KU



Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatu ...


Salam Sejahtera Untuk Kita Semua


Selah sekian tahun menjadi penguna pasif internet (blogger) yang hanya membaca tulisan teman-teman. Ijinkan saya mencoba menulis tulisan sederhana tentang Kota Samarinda, yang merupakan kota keliran saya.


Kota Samarinda merupakan Ibu kota Provinsi Kalimantan Timur yang katanya c kaya akan sumber daya alam. Secara geografis terletak di 0° 21' 81" –1° 09' 16" LS dan 116° 15' 16" –117° 24' 16" BT dan di belah oleh sungai mahakam dengan luas 718 km² terdiri dari 10 kecamatan.




Kota Samarinda adalah kota industri yang berkembang yang di kelilingi oleh Kabupaten Kutai Kartanegara yang kaya akan hasil alam seperti minyak bumi dan gas serta batu baranya. Terdapat beberapa formasi geologi di daerah Samarinda, antara Lain Pulau Balang, Pamaluan, Balikpapan dan Aluvial, yang diantara nya di ketahui membawa batuan batu bara yang memiliki nilai kalori mulai dari kolari rendah sampai tinggi. Oleh karena itu terdapat perusahaan tambang yang beroperasi di Samarinda mulai dari PKP2B yang di keluarkan oleh pemerintah pusat atau pun IUP yang di keluarkan oleh pemerintah daerah (Kota Samarinda)


1 komentar: